Jumat, 11 Januari 2019

Sosok Doni Manardo Calon Kepala BNPB

Doni Manardo akan segera dilantik menjadi Kepala BNPB. Karir Letnan Jenderal Doni terus menanjak semenjak dirinya menjadi Dandenma (koamndan Detasemen Markas) Paspampres pada tahun 2008 dan menjabat terkahir sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional RI (Wantannas). Hingga akhirnya Presiden Joko Widodo akan segera melantiknya untuk menjadi Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) untuk menggantikan posisi Laksamana Muda (Purn) Willem Rampangilei.
Doni Manardo
Doni Manardo

Akan tetapi pelantikan tersebut dibatalkan dikarenakan Presiden Joko Widodo harus melakukan kunjungan kerja guna melihat penanganan pasca terjadinya bencana Tsunami selat sunda yang berlokasi di Kabupaten Lampung Selatan. Hal ini dibenarkan oleh Johan Budi Juru Bicara Kepresidenan yang mengatakan bahwa Presiden pergi ke lampung secara mendadak.

Johan juga mengatakan bahwa sebelumnya Presiden memiliki agenda untuk melantik kepala BNPB namun akhirnya ditunda. Hingga sekarang (02/01/2019) belum ada informasi lanjutan terkait kapan pelantikan kepala BNPB yang baru itu akan dilaksanakan. Untuk diketahui, Doni adalah alumni dari akademi militer angkatan tahun 1985 yang memiliki karir panjang untuk Kopassus TNI AD hingga menjadi Komandan Batalyon Kopassus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar