Jumat, 11 Januari 2019

Proyeksi Stabilitas Ekonomi Nasional Terjaga

Stabilitas Ekonomi ditahun 2018 dinilai stabil oleh BI dan OJK. Untu itu,  Bank Indonesia dan Otoritas jasa keuangan berkomitmen untuk tetap bersinergi menghadapi tahun yang baru yakni 2019 yang bertepatan dengan diadakannya Pemilu 2019. Penilaian BI dan OJK ini berdasarkan dari pertumbuhan ekonomi yang positif yakni diproyeksikan mencapai 5,2% yang tentunya angka tersebut lebih tinggi daripada pertumbuhan ekonomi tahun 2017 yang hanya mampu mencapai angka pertumbuhan ekonomi sebesar 5,07%.
Stabilitas Ekonomi
Stabilitas Ekonomi

Perry Warjiyo, Gubernur BI berkata bahwa kuncinya adalah sinergi dan optimisme, ujar dirinya saat bersilaturhmi dengan otoritas jasa keuangan di kantornya. Oleh sebab itu, menurut Perry sinergi itu harus dilanjutkan agar stabilitas ekonomi nasional pada tahun 2019 tetap terjaga dan mengarah ke arah yang lebih baik.

Perry juga menerangkan bahwa dirinya mengajak Bank Indonesia dan jajaran otoritas jasa keuangan untuk memperkuat sinergi dan juga optimisme untuk menggapai tahun 2019 dan tahun berikutnya dengan kinerja ekonomi yang lebih baik lagi dari tahun - tahun yang sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar