Jumat, 11 Januari 2019

Prospek Hulu Migas 2019

Prospek Hulu Migas di tahun 2019 ini dinilai akan lebih baikd ari tahun sebelumnya yakni tahun 2018. Di tahun 2018 diketahui bahwa harga minyak dunia turun akibat banyaknya pasokan minyak dan minimnya penyerapan minyak mentah global. Di sisi lain, telah terjadi perang dagang antara Amerika Serikat dan China yang menyebabkan ketidakpastian ekonomi global.
Prospek Hulu Migas
Prospek Hulu Migas

Untuk itu ditahun 2019 ini, perbaikan harga minyak telah disepakati dengan menekan produksi minyak dunia. Komaidi Notonegoro, Direktur Eksektufi ReforMiner Institute menerangkan bahwa faktor - faktor yang menyebabkan industri migas (minyak dan gas bumi) menjadi lebih baik adalah karena adanya perbaikan pertumbuhan perekonomian global. Dengan adanya pertumbuhan ekonomi ini maka menyebabkan meningkatnya permintaan terhadap minyak mentah dunia.

Komaidi juga menyebutkan bahwa ada harapan yang lebih baik untuk sektor migas di tahun 2019 karena adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi dunia sehingga dapat meningkatkan harga minyak dunia menuju level yang lebih baik lagi. Sehingga dengan adanya kabar baik ini, diharapkan dapat meningkatkan komoditi migas nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar