Jumat, 11 Januari 2019

Rangkuman Kaleidoskop Ekonomi Politik 2018

Kaleidoskop Ekonomi yang terjadi di tahun 2018 sangat beragam. Mulai dari adanya berita terkait sektor pertambangan, beragam isu politik, ekonomi, sosial, keagamaan, dan budaya. Dalam artikel ini akan dirangkum secara singkat beragam informasi yang terjadi selama kurun waktu 2018 di Indonesia.
Kaleidoskop Ekonomi
Kaleidoskop Ekonomi

Pada sektor pertambangan, Indonesia berhasil merebut sebanyak 51,2% saham dari freeport melalui perusahaan PT Inalum. Di sektor infrastruktur, Indonesia memiliki jalan tol yang tersambung dari Tol Merak menuju surabaya yang tentunya diharapkan dapat menggenjot roda perekonomian nasional. Pada sektor energi, Eni telah menemukan cadangan gas yang baru di merakes east dengan pengeboran sedalam 3.400 meter dan kedalaman air sedalam 1.592 meter. Di sektor digital Kominfo telah kembali meluncurkan portal Indonesia.go.id.

Sementara itu disektor energi lainnya, Proyek pembangkit listrik terbesar di Asia tenggara telah dimulai. Di sektor ekonomi makro, era bunga bank tinggi telah dimulai yang memaksa BI memotong proyeksi pertumbuhan ekonomi nasional 2019 dan masih banyak kaledioskop yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar