Jumat, 11 Januari 2019

Kinerja Blok Makassar Strait

Blok Makassar Strait akan kembali dilelang oleh kementerian ESDM (energi dan sumber daya mineral). Selain Blok Makassar Strait, Kementerian ESDM juga akan melelang Blok West Kampar dan Blok Selat Panjang di tahun yang sama yakni 2019. Jadwal pelelangan ini tentunya mundur dari rencana semula yang akan dilelang pada tahun 2018 yang lalu.
Blok Makassar Strait
Blok Makassar Strait

Djoko Siswanto, Direktur Jenderal Migas Kementerian energi dan sumber daya mineral menyebutkan bahwasannya blok makassar strait akan dilelang pada tahun 2019 dikarenakan evaluasi telah selesai dilakukan. Pada awalnya, blok makassar strait ini telah dikelola oleh Chevron Indonesia dan termasuk kedalam proyek IDD. Namun pada kahirnya kementerian energi dan sumber daya mineral meminta agar nantinya blok makassar strait dikeluarkan dari proyek IDD dengan alasan agar biaya jadi lebih efisien.

Sebelumnya Pemerintah juga telah melelang blok makassar strait pada bulan agustus 2018 yang lalu dengan rencana pengelolaan pada tahun 2020. Akan tetapi belum ada pemenang dari lelang blok makassar strait dikarenakan tidak terpenuhinya persyaratan yang diminta oleh Pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar