Minggu, 23 Desember 2018

Berapa Kapasitas Blok South Jambi

Produksi Minyak dan gas bumi (migas) yang berada pada Blok South Jambi akan ditingkatkan target produksinya oleh Jindi South Jambi B Co. Ltd, yang merupakan anak perusahaan dari Hong Kong Jindi Group. Jindi South Jambi B Co. Ltd, telah resmi mengelola lapangan migas Blok Soouth Jambi B dengan menjadi operator mulai tanggal 26 Januari 2020 yang akan datang.
Blok South Jambi
Blok South Jambi

Song Zhizong, Direktur Jindi South Jambi B Co. Ltd menerangkan bahwa target produksi gas blok south jambi B mencapai 200 juta kubik per hari (mmscfd) yang termausk di dalamnya kandungan karbon dioksida co2. Rencananya, nanti gas tersebut akan dijual terpisah dari gas co2. Sementara itu, target sebanyaj 200 mmscfd dinilai lebih tinggi daripada produksi blok south jambi B untuk trakhir kalinya.

Merujuk dari data yang dirilis oleh Kementerian ESDM menunjukan bahwa produksi terakhir kali pada tahun 2011. Pada saat itu operator blok south Jambi hanya menghasilkan sebanyak 1 mmsfd gas dan juga 10 bpph minyak pada tahun 2011 silam. Penurunan produksi migas blok south jambi B terlihat semenjak tahun 2006 yang kala itu mencapai 23 mmscfd untuk jenis gas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar